Day To Night Makeup Look with Purbasari Makeup Daily Series + Review

Hallo guys, ini adalah tulisanku pertama di blog yang aku bikin khusus buat review makeup, setelah banyak request dari temen-temen supaya bikin blog khusus makeup,  ga cuma blog yang buat galau- galau aja hehehe, tapi kedua blognya semoga lancar alias rajin nulisnya.

Nah di postingan pertama ini, aku mau share soal Purbasari Daily Series Makeup, aku jatuh cinta banget asli sama produk Purbasari, ga ngerti deh kenapa, semuanya bikin aku semacem agresif buat dapetin semua rangkaian produknya. Dan, yeay semacam sebuah keberuntungan aku dapetin serangkaian  produknya, buat aku sih ini semua udah lengkap, udah cukup banget, dan harganya ini emang bikin jatuh cinta juga kenapa, karena kisaran harganya dimulai Rp.7500-Rp.49.500 (ini berdasarkan harga yang aku beli di toko kosmetik daerahku ya, aku beli di Kota Banjar waktu mudik lebaran kemarin, jadi kalau ada perbedaan harga mohon dima'lum).


Semua rangkaian  Purbasari  Makeup Series ini packagingnya dominan putih dan ada sentuhan taburan bunga-bunga gitu.  Ohya, Purbasari juga udah di kemasannya aku lihat beberapa kemasannya udah nyantumin keterangan halal gitu, jadi udah terjamin aman di pakai di kulit.



Nah, karena aku uda ga sabar review satu-satu, yu mari, diawali dari pelembabnya ya.

  • Pelembabnya nih say.


  1. Netto : 35 ml
  2. Klaim Produk : Mengandung UV FILTER untuk melindungi wajah dari sinar matahari, ekstrak markisa yang ada di foundie dan pelembab ini ternyata fungsinya sebagai oil control, terus double moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.
  3. Packaginya sama kaya foundie sih.
  4. Harga : Rp.7500
Hasilnya : sama sekali ga lengket,sejuk banget waktu dipake, dan cepat menyerap di kulit. Ohya ini aku pake sebelum pake foundation. 


  • Lanjut ke Foundationnya

Aku beli dua warna yaitu natural dan kuning langsat, aku cuma dapet dua warna ini aja, padahal penasaran sama warna lainnya, hehehe. 
natural warna yang atas
kuning langsat yang bawahnya

*Deskripsi Produk
  1. Netto : 35 ml
  2. Klaim Produk : Mengandung UV FILTER untuk melindungi wajah dari sinar matahari, ekstrak markisa, dan hasilnya ringan, tahan lama, dan membuat tampilan cantik natural.
  3. Packagingnya : Suka banget tubenya ga kekecilan atau kebesaran si lubangnya, jadi ga akan takut kebanyakan kalau ngeluarin si foundienya, tapi kadang aku suka was-was soalnya si tutupnya suka lepas sendiri, jadi kalau uda pake foundie ini aku musti pastiin ‘tutupnya’ tertutup rapat.
  4. Untuk warna:  natural ini emang cocok di muka aku, kalau kuning langsatnya aku suka pake jadi concealer buat nutupin kantung mata karena emang too light banget buat warna kulit aku. 
  5. Harga : Rp.7500

Hasil dari yang udah aku pake, ini emang nyaman banget di kulit, ngecover semua bagian kulit, ketahanan foundie satu ini juga lumayan untuk produk lokal semurah ini, ga ngerti deh bikin cinta banget sama foundie satu ini, aku pake seharian ga mendadak ilang gitu makeupnya, ga pecah makeupnya, dan ketika di touch up pun ga masalah, ga ada tuh rasanya berat di muka, ini pokoknya must have and try.

  • Lanjut ke Compact Powder



Deskripsi Produk :

  1. Klaim Produk : Mengandung UV filter dan squalance yang membantu melembabkan kulit supaya kencang dan alami. 
  2. Harga : Rp.22.500
  3. Netto : 12 gr

Hasil : Waktu diaplikasiin langsung nyatu sama makeup sebelumnya (foundie dan pelembab), tetep kesan “ringan” ga ilang, ohya aku baru tahu dari si mbak-mbak counternya kalau Compact Powder adalah bedak tabur yang dipadatkan, hihihi. Ohya ini aku pake warna "Light Beige".

  • Triple Action Cake :



Deskripsi Produk :



  1. Klaim Produk : Perpaduan antara pelembab, alas bedak, dan bedak *keren banget kan, uda bukan two way cake lagih ni Purbasari, udah ke Triple*, ada jojoba oil dan Vit E di dalamnya terus UV Filter di dalam bedak ini emang udah paket komplit.
  2. Harga : - (soalnya dapet bonus dari si mba counternya hehehe)
Hasilnya waktu dipake, dari warna aku dapet warna gold, warnanya pas buat kulit aku, nah karena kesotoyanku ini, aku pake bedak ini buat finishing hahaha, baru tahu klaim produknya setelah googling hihihi.

  • Eyeshadow 



Eyehadow 05- Night look pake warna ini, smokey eyes gitu

Eyeshadow 09- warna yang cocok buat day look

Deskripsi Produk 
1. Klaim : mengandung jojoba oil dan vit.e untuk melembabkan dan menutrisi kulit 
2. Harga : Rp. 26.500

Hasilnya : Matte banget,ga nyangka hiks terharu. Ga musti pake eye based, langsung nempel, gimana dong makin jatuh cinta. Jatuh cinta sama warna cokelatnya, hihihi dan eye shadow ini multifungsi, perpaduan putih dan goldnya suka kujadikan concealer, yang warna putih buat highlighter dan cokelatnya suka kujadikan countur. 

Blush on 

Blush On 02- Dengan segala macam kesotoyanku, warna itu kujadikan highlighter




1. Klaimnya sama kaya eyeshadow
2. Harga : sama kaya eyeshadow 
*niat ga sih ni orang nulis? hahahah* 

Hasilnya : matte dan ternyata blush on yang shade no.2 ini ternyata bisa dipake buat jadi Highlighter. biasanya aku campur pake warna putih biar makin out warnanya.  Blush on no.2 ini warnanya netral bisa buat dipake day ataupun night look.

  • Eyeliner Pen




1.Klaim Produk : cepet kering, tahan air, tahan lama, smudge proof alias ga gampang ilang kalau diusek-usek,
2. Netto :0,78gr
3. Harga : Rp.49.500
Hasil : Gampang banget diaplikasiin, si pennya itu ga terlalu kecil ataupun besar pokoknya PAS, dan ga ngerti deh in love banget, ohya ini adalah eyeliner pen pertama yang aku punya hahahha. 

  • Eyebrow Pencil 


1. Netto: 1,14gr
2. Harga : Rp.21.000
Hasil : Ga keras, warnanya tahan lama, dan ada dua warna hitam dan cokelat.  Aku pilih warna cokelat, dan cokelatnya pas ga kemerahan buatku.

  • Eyeliner pencil 

Netto: 1,14gr
Harga : Rp. 26.000
Hasil : Ini aku suka banget, selain ga keras,waktu dioles asli warnanya out, dan lembut banget, parah deh jatuh cintanya. 


  • Purbasari Lipstick Daily Series



Ini mungkin emang bukan matte ya, tapi warnanya banyak banget say, dan cantik-cantik, kerasanya sih ringan di bibir, terus lembab karena mengandung jojoba oil, serta uv filer dan vit e untuk melindungi bibir dari serangan sinar matahari hehehe. Aku pilih warna w10, dan ga ngerti deh nude peachnya parah, suka maksimal. Harganya Rp.22.500.

Maskara 




CLV (Curling Lengthening Volumizing)
1. Klaim : melentikan, menebalkan, menyehatkan bulu mata dan membuat bulu mata panjang dan bervolume. 
2. Harga : 31.500
3. Netto :6ml
Hasil : Ga seperti ekspektasiku sih, tapi ya lumayanlah untuk hasilnya, meskipun hasilnya ga ekstrim. Cuman, kerasanya memang ringan sih di bulu mataku. 


Nah, ini dia untuk Day-Night Look hasilnya *dengan segala macam keterbatasanku* hahahha.








Day Look ala-ala office gitu

Night Look ( Lipsticknya : Purbasari Lipstick Matte 89 Jade+ Blush On)






Tutorial Lengkapnya kalian bisa tonton disini guys :





Oke guys, terimakasih banyak udah mampir dan baca sampai selesai, kalau yang mau kasih saran boleh di kolom komentar ya, malum masih anak baru, butuh didikan nih hahahah. Thank you, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya *barangkali mau nyobain* **Salim*

Komentar

Postingan Populer