Korean Skincare Routine |Night&Morning| Pengalaman Pertama ;')




Hallo guys, long time no post and review ya setelah banyak kemalasan yang mengganggu, hahah sekarang aku mau share kekalian pengalaman pertama aku menggunakan skincare ala-ala korea ini, yang mana pada awalnya aku tuh terinspirasi waktu lagi curhat soal kulitku yang ga tau kenapa ngedadak kusem, akhirnya temenku nyaranin si Korean Routine ini, akhirnya aku cari kesana-kemari, produk yang ini dan produk yang itu, artikel yang satu dan artikel lainnya, parahnya beda artikel itu beda bahan, tapi akhirnya aku nemu artikel yang pas di hati hahaha, aku dapet dari sini nih guys http://www.cosmopolitan.com/uk/beauty-hair/beauty-trends/a42942/korean-skincare-routine-explained/.

Untuk skincare routine ini dibagi jadi dua, ada night dan morning. Untuk Night itu ada 10 cara dan untuk morning ada 8 cara. Ribet sih emang, kebanyakan hahah, tapi sebulan ini aku bakal pake ini jadi mau ga mau musti tahan ;'). Semoga aja hasilnya bagus wkwkw..*ga mau rugi modal*

Akhirnya aku cari bahan-bahannya, ada yang aku beli di online shop, offline store, ada juga yang preloved karena aku ga nemuin di keduanya. Karena memang cari produk korea agak susah dan mahal hahaha, akhirnya aku akalin cari dulu dari produk lokal, terus cari preloved, cari yang jual sample dan ya gitu lah perjuangan hahaha sampe cari yang mau share in jar gitu hehhehe..


Dan, ini dia produk-produk yang aku pakai sekaligus review pastinya.

*Night Routine



1. Oil Based Cleanser : Trace Less Emina

*Packaging : Lucu, kemasan plastik jadi ga gampang pecah. Cuma tutupnya sering copot beruntung ada pump, jadi ga akan tumpah, pupmnya sekali pencet hemat banget, keluarnya dikit tapi ga masalah mungkin biar hemat kali ya.
*size : 60 ml
*Harga : 40-50K (kebetulan aku beli preloved, jadi cuma setengah harga hehe)
*Wangi : Aku ga ada masalah meskipun kaya agak nyengat wkwkw, lebih bagus kalau ada wangi yang bikin wajah relax, kaya wangi buah atau apalah gitu
*Tekstur : Oily yang ga lengket, ga ganggu dan lembut banget waktu berpijak di kulit #tsah
*Cara pemakaian : - Usapkan pada Wajah kering, pijat dengan lembut-bersihkan dengan tisue/kapas
- Usapkan pada wajah yang di basahi air, lalu bilas
*Klaim : Mampu membersihkan makeup dengan sangat mudah tanpa meninggalkan sisa makeup pada wajah dan kulit tetap lembut
*Hasil : aku menggunakan cara pemakaian yang mana bukan dibilas, alias waktu posisi kulit kering , hasilnya aku suka banget, makeup keangkat, ga ngehabisin banyak tisue, ga lengket, dan kerasanya wajah jadi lembut.
* Kesedihan : Produk ini aku kadang suka susah cari di ofline store, kadang stok habis atau apa gitu, tapi ya mungkin emang produk ini bagus jadi cepet habis. Kenapa ga online? suka gregetan ingin cepet dipake wkwkw...


2. Double Cleansing- Double Wash Emina 


*Packaging :  Emina selalu cute
*size :  kebetulan aku pake size trave kit alias sample wkwkwk ini yang 15ml
*Harga : 15-35K untuk ukuran 60 ml
*Wangi : Suka, kaya wangi fruity gitu.
*Tekstur : Lembut
*Cara pemakaian :
- Uspakan pada wajah yang di basahi air, lalu bilas
*Klaim : Pembersih wajah lembut yang dilengkapi dengan vitamin b3 dan ekstrak licorice membantu mencerahkan warna kulit dan cocok untuk semua jenis kulit, untuk kulit bersih, segar, dan lembab setiap hari.
*Hasil :  Suka banget sama busanya, banyak, dan lembut gitu di wajah, setelah cucui muka bikin mukaku seger, tapi ngerasa kaya terkekang gitu mukanya, kaya ketarik, entahlah.
* Kesedihan : Ya gitu, ko ngerasa kaya ketarik gitu mukanya, dulu aku sempet juga cobain padahal tapi sekarang pas nyoba kaya ketarik gitu.


3. Exfoliating : Sugar Rush Face Scrub Emina

*Packaging :  Emina selalu cute
*size :  60ml
*Harga : 40-50 (kebetulan yang aku beli dapet dari preloved wkwkw)
*Wangi : Asli, wanginya manis banget, enak seukali hehehe
*Tekstur : Lembut, oily, dan ada gula kecil gitu
*Cara pemakaian : 
- Oleskan pada wajah dan leher dengan disertai pijatan lembut dan bilas hingga bersih. Gunakan dua minggu sekali.
*Klaim :  Kombinasi partikel gula dan olive oil memberikan eksfoliasi natural dan lembut untuk kulit segar dan bersih
*Hasil :  Suka banget sama wanginya, dan saat diaplikasikan itu kerasa perpaduan lembut dan gula-gulanya, perpaduan yang unik menurutku, untuk lembut aku ngerasa emang iya, aku ngerasa kaya unya kulit baru, tapi kalau segar dan bersih aku ga begitu yakin ga tau kenapa, firasat jelekku ini ga ngangkat sampai pori-pori so’soan hahaha
* Kesedihan : Ya gitu, aku ga ngerasa bersih dan segar.


4. Toner : Beyond Phyo Aqua

Disini aku dapet sample gitu, harganya lupa. Tapi klaim produk ini adalah :

" Toner pelembab ini sangat kaya nutrisi tanpa lengket dan cepat diserap ke dalam kulit.
Toner pelembab intensif ini memiliki partikel halus yang secara signifikan lebih banyak bahan gizi daripada toner rata-rata melalui penerapan teknik pengemulsi PIT.
Toner ini cepat diserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan nuansa lengket, sehingga memberi efek emolien segera."

 Hasilnya ; Aku ngerasa panas untuk pemakaian awal tapi efek panasnya cuma sebentar, dan ngerasa ga seger.

5. Essence : Water Bank Essence_EX Laneige

*Harga : aku dapet share in jar kebetulan hahaha, harga aslinya kalau ga salah 500ribu lebih untuk 60ml;') 
*Klaim produk : Esensi khas Laneige membangunkan bahan-bahan pelembap alami di dalam kulit untuk mendapatkan 24 jam kelembaban dan meningkatkan tekstur kulit; dicintai oleh para perempuan di seluruh Asia.
*Hasil : Lembut, dingin nyessss meresap ke kulitnya haha, wanginya juga bikin relax. 


6. Ampoule : Faceflux Magic Hydrating Hyaluronic Acid  30ml

*Klaim Produk :

  • Dibuat di Korea
  • Pure Hyaluronic Acid memiliki efek pelembab yang intens, bertindak dua kali dengan mengembalikan cadangan air dan mengurangi kehilangan air transepidermal.
  • Liposom dengan Hyaluronic Acid menembus kulit dan mengisi keriput dari dalam, oleh karena itu garis-garis halus dan keriput akan berkurang.
  • Efek anti- penuaan juga ditingkatkan oleh Superoxide Dismutase, yang memiliki peran protektif baik untuk serat kolagen maupun elastin, dan untuk Hyaluronic Acid. Digunakan secara teratur, produk ini jelas mengurangi keriput .

* Harga : 85-120K (Kebetulan aku dapet preloved hehehe)

*Hasil : Kayaknya aku ga ada masalah, karena aku ga tau ampoule yang bagus kaya gimana, karena ini juga adalah ampoule pertama yang aku pake, waktu di aplikassiin ini kaya licin gitu, tapi cepet banget nyerap di kulitnya. Ohya, dan ini aku nyimpennya paling apik di antara yang lain, soalnya botolnya kaca gitu, jadi takut pecah, sekalipun preloved harganya ga ada yang under 50k soalnya wkwkwk....

7. Serum : C Defense Serum Wardah 

*Klaim : C defense Serum , serum dengan powerful  antioxidant Hi-Grade Vitamin C yang membantu menjaga agar kulit tampak lebih muda, cerah dan tetap sehat. 
Cara : Usapkan merata pada kulit yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari
Harga : 65-80K 
Hasil : Aku ga tau efeknya kaya gimana ke kulit hahahaa, apa bikin cerah apa gimana, soalnya belum keliatan di pemakaian dua minggu ini, yang kerasa ke wajah itu, lengket dan agak lama nyerapnya.

8. Sheet Mask

Kayaknya untuk poin ini, aku bakal tulisan sendiri nanti, biar detail ahahah.  Soalnya aku mau banyak review sheet mask selama Night Routine Skincare ala-ala Korea ini.

9. Eye Cream : Elizabeth Arden

*Size : 15ml

*Klaim : Sebuah krim konsentrat lunak yang melembabkan dan menghapus penampilan kering dan garis halus di sekitar area mata.

  • Perawatan mata yang pastinya sangat efektif
  • Memberikan sensasi kesegaran instan
  • Menghilangkan garis-garis halus secara efektif
  • Menolong melembutkan dan menenangkan area mata anda
  • Dapatkan kembali penampilan mata anda yang cantik luar biasa
  • Cocok untuk semua jenis kulit


* Harga : 450K atau bisa kurang dari itu, pokoknya sekitar 400ribuan. Aku beli preloved jadi harganya ga segitu, kalau harga asli mana tahan mak ;') 

*Hasil : Ga begitu ngefek untuk nutupin kantung mata sih kalau menurutku. 

10. Moisturizer : Wardah Hydrating Moisturizer Cream with Aloe Vera

*Klaim Produk : Wardah memanfaatkan 2 bahan aktif natural yang dibutuhkan oleh kulit.
Kombinasi ekstrak Aloe Vera dan Olive Oil dalam Wardah Hydrating Moisturizer Cream dapat membantu melembabkan kulit. Kulit terasa lembut dan lembab.

* Harga : 17-25K

*Size : 40ml

Hasil : Packaginya suka, travel friendly, hasilnya di wajah ga ada masalah, meskipun ga begitu cepat meresap, tapi yang bikin suka banget adalah wanginya bikin relax.


nah, sekarang kita menuju Morning Routine, ga sebanyak Night Routime tapi tetep aja banyak hahahaa, ada 8 ;)







1. Cuci muka pake air
2. Toner
3. Essence
4. Ampoule
5. Serum
6. Eye Cream
7. Mouisturizer
8. Sunscreen 

Untuk tahap 1-7 ga akan aku bahas, karena untuk produk no.2-7 itu sama cuma yang bakalan aku tambahin cuma di tahap 8.

Disini aku pake Sunscreen dari Wardah Sunscreen Gel SPF 30

*Klaim : Formulasi terkini, tabir surya berbahan dasar gel dengan aplikasi yang ringan (tidak lengket) dan nyaman di kulit
SPF tinggi (SPF 30) untuk perlindungan kulit maksimal dari bahaya sinar matahari
Formula paling lengkap untuk kategori tabir surya dengan : Double protection untuk UV A dan UV B, Aloe Vera & Pro Vitamin B5 sebagai moisturizer, Vitamin E sebagai antioksidan
Terasa dingin, lembab dan nyaman dikulit
Berbentuk gel yang ringan, tidak lengket, tidak ada rasa berminyak, mudah meresap, dan non-comedogenic

*Cara Pakai Wardah Sunscreen Gel SPF 30: Oleskan tipis merata pada kulit yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit (minimal) sebelum beraktivitas di luar ruangan.

* Size : 40ml

* Harga : 30-40K

* Hasil : Wanginya suka, travel friendly, tapi ga begitu cepat meresap di kulit, hasilnya malah bikin kulit jadi kusem, ga ngerti tuh kenapa dan gak waterproof. 


Itu dia guys, soal sharing kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa tonton videonya di Youtube...

Night : 



Morning :



Semoga bermanfaat, can't wait for the next post on my blog...;*

NB : bisa jadi apa yang dirasain muka aku sama muka kamu itu beda ya....Jadi, kalau ada perbedaan, kita saling memalumi wkwkwk.




Komentar

Postingan Populer